Jumat, 30 Agustus 2024


Senin, 26 Agustus 2024, Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember mengadakan acara Istighosah, Opentalk, & Sambut maba untuk menyambut perkuliahan semester yang akan datang. Acara ini dihadiri oleh dosen dan Mahasiswa Pendidikan Biologi, menciptakan suasana kekeluargaan dan mempererat hubungan antara dosen dan mahasiswa dalam bingkai religi.

Kegiatan ini di awali dengan istighosah bersama yang dipimpin oleh Prof. Dr. Suratno, M.Si untuk memohon keberkahan dan kelancaran dalam menghadapi semester baru. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi pengenalan setiap dosen kepada mahasiswa baru agar mahasiswa baru dapat lebih mengenal dosen yang ada di Pendidikan Biologi. Lalu di lanjut dengan sesi Opentalk yang dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama untuk menjawab pertanyaan yang dikumpulkan dari mahasiswa melalui angket, dan sesi kedua untuk menampung pertanyaan langsung dari audiens. Angket disebar melalui media sosial seperti Instagram dan WhatsApp. Angket yang disebar bersifat anonim, sehingga mahasiswa dapat mengekspresikan dengan bebas. Melalui acara ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, pandangan, dan pertanyaan mengenai perkuliahan dan dinamika di kampus. Dengan demikian, dapat menjadikan bahan evaluasi bagi Pendidikan Biologi dan wadah pertanyaan serta keluh kesah bagi mahasiswa.

Di akhir acara, para dosen memberikan saran dan masukan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta menciptakan suasana perkuliahan yang kondusif dan harmonis.

Harapan dari diadakannya acara ini adalah tidak hanya tersampaikannya pertanyaan, kritik, dan saran, tetapi juga terciptanya ikatan silaturahmi yang semakin erat antara dosen dan mahasiswa. Selain itu, diharapkan pula terwujudnya proses perkuliahan yang lebih efektif, produktif, dan saling mendukung satu sama lain ke depannya. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan seluruh civitas akademika Pendidikan Biologi dapat bersama-sama mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting

Blog Archive

Pengikut